Selasa, 12 November 2019

Rekomendasi Webtoon Terbaik dari Genre Fantasi yang Wajib Kamu Baca

Di era yang serba digital ini kita dapat membaca komik dengan mudah tanpa perlu membawa buku  dan semacamnya, yakni melalui webtoon. Webtoon melayani pembaca untuk membaca komik secara gratis dan praktis dengan hanya melalui handphone. Webtoon ini merupakan salah satu  produk dari line yang awalnya berasal dari korea yang akhirnya bisa menyebar ke berbagai negara  salah satunya
di Negara Indonesia ini. Di webtoon ini ada berbagai macam komik dari berbagai  genre dengan tema yang tentunya menarik untuk kita baca. Berikut rekomendasi 5 webtoon genre fantasi yang wajib kamu baca!

 1. Suddenly, I Became a Princess.

















Webtoon berjudul "Suddenly, I Became a Princess" ini bermula ketika seorang perempuan yang terperangkap ke dalam cerita yang ia baca setelah ia tertidur dan setelah membuka mata ia berubah menjadi tokoh utama dalam cerita yang ia baca. Ia menjadi seorang putri raja yang bernama Athanasia. Atahnasia tidak memiliki ibu dan hanya memiliki ayah yang bernama Claude. Kabarnya Claude adalah seorang yang kejam ia membunuh semua orang di kerajaannya sendiri.Dan dalam cerita yang ia baca Athanasia nantinya akan dibunuh oleh ayahnya sendiri saat berumur 17 tahun. Maka, ia ingin menghindari pertemuannya dengan Claude, ayahnya sendiri. Namun siapa sangka pada umurnya yang kelima tahun ia bertemu dengan Claude dan setelah pertemuaannya itu ia harus tinggal dengan Claude.

 2. Born from Death.
















Webtoon berjudul "Born From Death" ini dibuat oleh komikus dengan nama pena Tan Feli. Webtoon ini bermula ketika seorang anak perempuan bernama Nirmala sedang berlibur bersama keluarganya di sebuah hotel yang letaknya dekat dengan hutan. Saat berlibur adik Nirmala yang bernama Tiana pergi ke hutan bersama anjingnya namun siapa sangka Tiana menjadi santapan jin gila yang sedang gempar dibicarakan di Indonesia. Namun karena Nirmala menyayangi adiknya, ia memberanikan masuk ke hutan untuk mencari adiknya tersebut, disana ia bertemu dengan Undead yang merupakan satuan khusus pembasmi jin gila yang berasal dari seorang manusia yang telah mati dan dibangkitkan kembali dengan berbagai kekuatan tertentu. Siapa sangka, Nirmala akhirnya tewas karena amukan jin gila dan Nirmala dibangkitkan lagi menjadi Undead kerena keingnannya untuk hidup. Bersama dengan Petra (Undead yang bertemu dengannya di hutan) Nirmala memulai petualangannya sebagai pembasmi jin gila.
3. Return My School Live.
Image result for return my school life

Webtoon yang berjudul "Return My School Live" ini dibuat oleh pengarang bernama Lico ini menceritakan kehidupan Aru di sekolah alam baka. Aru yang meninggal ketika akan pergi sekolah harus bersekolah di alam baka agar dapat kembali ke kehidupan yang diinginkannya. Namun, di sekolah alam baka bukan hanya ada manusia melainkan juga ada banyak makhluk lainnya seperti siluman dan roh neraka yang sengaja menyusup ke sekolah.

4. Virgo And The Sparklings.

Image result for virgo and the sparklings

Webtoon yang berjudul "Virgo And The Sparklings ini dibuat oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Virgo And The Sparklings bercerita tentang Riani yang membentuk band bersama Monic dan Ussy. Band tersebut diberi nama Virgo And The Sparklings. Mereka menyembunyikan identitas dengan mengenakan topeng ketika tampil.
Namun, Riani sang vokalis ternyata menyimpan sebuah rahasia. Riani mengidap sinestesia. Ia dapat melihat warna dari berbagai suara. Bukan hanya itu saja, ternyata Riani juga bisa mengumpulkan warna dan mengubahnya menjadi listrik.

5. Aegis Orta.

Hasil gambar untuk aegis orta

Webtoon yang berjudul "Aegis Orta" ini dibuat oleh komikus yang memiliki nama pena Lunarico. Aegis Orta ini terlebih dahulu terbit di versi Internasional sebelum dirilis di versi Indonesia. Webtoon ini bermula  dimana seorang anak yatim piatu yang diasuh dalam gereja. Anak itu bernama Val Gregory, Val diadopsi oleh Bapa Gregory sang pemilik gereja. Val hanya memiliki sebuah kalung bewarna merah sebagai petunjuk asal usulnya. Fakta terus terungkap dan Val terseret ke dalam pertarungan antar Iblis. Lebih mencengankan lagi, ternyata Val adalah anak dari Raja Iblis bernama Mammon.

Bila anda tertarik ayo segera baca di https://www.webtoons.com/id/


0 komentar:

Posting Komentar